DPP MOI : Peran Media Massa Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

DPP MOI : Peran Media Massa Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

KEPRIBETTER.COM – Ketum DPP MOI, Rudi Sembiring menyampaikan pendapatnya “Prihatin atas kasus Jiwasraya dan lainnya, dan sehubungan keberadaan saya sebagai Ketua Umum MOI, maka saya ingin menyampaikan pendapat saya.”

“Peran media massa dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi sangat besar sekali. Oleh karena itu Media Online Indonesia dengan keanggotaan lebih dari 300 yang tersebar diseluruh Indonesia menjadi bagian yang penting sebagai mitra pemerintah bergerak bersama sama mencegah dan memberantas korupsi mulai dari kota dan tampai ke desa.
Saat ini kita prihatin atas praktek korupsi yang terus berlangsung dalam sekala besar dan kecil, baik dikota dan di Desa.” lanjutnya.

“Terkhusus untuk daerah yang jauh dari ibu kota (Jakarta), maka para anggota MOI dan seluruh jurnalisnya agar lebih aktif, karena praktek korupsi sangat gampang terjadi oleh karena lemahnya pengawasan atas penyelenggaraan layanan pemerintah karena jauh dari pemerintahan pusat.” tegasnya.

“Oleh arena itu saya menghimbau kepada setiap Media Anggota MOI yang medianya berita umum untuk memberikan ruang yang lebih tentang upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi didaerahnya masing masing. Bila perlu secara serentak dan bersama sama mari kita tambahkan Menu baru tentang KORUPSI disetiap media kita.
Mari berama bergerak untuk menyelamatkan Indonesia dari praktek KORUPSI.” terangnya.

Editor

Pemerintah Provinsi Kepri