Presiden Jokowi: Tidak Perlu Sok-sokan Lockdown Wilayah

Presiden Jokowi: Tidak Perlu Sok-sokan Lockdown Wilayah

JALURNEWS, Jakarta Presiden Joko Widodo  menyampaikan pesan tegas terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). Jokowi meminta agar tidak sok-sokan me-lockdown wilayah.

“Tidak, tidak perlu sok-sokan akan me-lockdown provinsi, me-lockdown kota atau me-lockdown kabupaten, karena akan mengorbankan kehidupan masyarakat. Tetapi kita serius mencegah penyebaran wabah supaya tidak meluas,” ujar  Jokowi dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden (Setpres)

Hasil upaya mencegah penyebaran virus corona merupakan suatu hal yang penting. Namun, dia menekankan, agar melihat hasil tersebut bukan berdasarkan perkiraan.

“Hasilnya bagaimana? Ini yang terpenting. Mari kita menilai berdasarkan fakta dan data, dan bukan berdasarkan kira-kira,” ucapnya.

Penanganan pandemi Corona di Indonesia cukup baik, Jokowi mengajak semua pihak untuk menilai penanganan Corona di Tanah Air berdasarkan fakta.

“Saya bisa mengatakan penanganan COVID-19 di Indonesia tidak buruk, bahkan cukup baik. Maka saya hanya bicara fakta,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkap sejak awal kesehatan tetap menjadi prioritas utama dalam menghadapi pandemi virus Corona. Meski demikian, Jokowi menyebut kondisi ekonomi juga tetap harus diperhatikan.

“Kesehatan masyarakat, kesehatan publik, tetap nomor satu, tetap yang harus diutamakan. Ini prioritas,” ujar Jokowi di kanal YouTube Setpres, Sabtu (3/10/2020).

Editor: Ara

Pemerintah Provinsi Kepri