Anies: 46 Halte Busway TransJakarta Rusak, Biaya Kerusakan Sebesar Rp65 Miliar

Anies: 46 Halte Busway TransJakarta Rusak, Biaya Kerusakan Sebesar Rp65 Miliar

KEPRIBETTER.COM, Jakarta-  Data terbaru kerusakan Halte Bus TransJakarta sebanyak 46 Halte, akibat demo omnibus law Cipta Kerja .

Kerusakan puluhan halte busway TransJakarta, diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Jadi ada 46 halte yang mengalami kerusakan, kemudian ada tiga halte yang rusak berat. Ini seperti halte di Bundaran HI, Tosari, sama Sawah Besar. Itu rusak berat yang harus dirombak total,” kata Anies setelah meninjau Halte TransJakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2020).

Mantan menteri Pendidikan itu mengatakan Halte bus Transjakarta yang rusak sudah bisa digunakan secara temporer hari Senin (12/10/2020). Ditargetkan, halte TransJakarta beroperasi secara normal dalam lima minggu.

“Nah, kita ingin hari Senin ini sudah bisa digunakan lagi temporer, tapi belum keseluruhannya. Karena separuh akan dipakai dan separuh dimulai pembangunan. Kita berharap dalam lima minggu ini semua sudah mulai beroperasi lagi,” kata Anies.

Anies juga mengatakan bahwa kerugian  akibat rusaknya halte busway tersebut mencapai Rp65 Miliar.

“Untuk halte itu diperkirakan sejauh ini ya, per hari ini Rp 65 miliar. Angkanya cukup besar ini bukan angka yang kecil, dan bisa dibilang ini halte terbaik di Indonesia yang rusak ini. Kalau terbaru itu ini satu di Bundaran HI dan di Tosari. Kita akan segera kembalikan supaya bisa berfungsi lagi dengan baik,” ungkap Anies.

Penulis: Ara 

Pemerintah Provinsi Kepri