Danlatamal IV Hadiri Acara Puncak Peringatan ke-92 Sumpah Pemuda Via Virtual

Danlatamal IV Hadiri Acara Puncak Peringatan ke-92 Sumpah Pemuda Via Virtual

KEPRIBETTER.COM, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepri DR.Drs Bahtiar dan pejabat Forkopimda Provinsi Kepri hadiri acara Puncak Peringatan Ke-92 Sumpah Pemuda secara virtual yang berlangsung di Gedung Daerah Jl. S.M. Amin No 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu siang (28/10/2020).

Kegiatan upacara virtual tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah diseluruh Indonesia dengan melibatkan Forkopimda dan instansi terkait, sementara itu upacara virtual terpusat di Istana Negara Jakarta dimana Presiden RI Ir.H.Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan “Sumpah Pemuda justru membawa energi posititf, yang menyatukan persaingan dan perbedan tidak harus membuat kita melupakan adanya masalah-masalah bersama, kepentingan-kepentingan bersama maupun tujuan-tujuan bersama, semuanya dapat diselesaikan dengan cara bersatudan bekerja sama”, tuturnya.

Lebih jauh dikatakan “Bersatu dan bekerjasama adalah kunci untuk mencapai Indonesia Maju, menjadi Indonesia tidak cukup hanya dengan menjadi bagian dari wilayah Indonesia, kita harus bekerjasama untuk merawat keIndonesian. Kita harus saling membantu menjaga semangat solidaritas tidak ada Jawa, tidak ada Sumatra, tidak ada Sulawesi, tidak ada Kalimantan, tidak ada Papuan yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air”, tegasnya.(non)

Pemerintah Provinsi Kepri