Peringati HUT PP Ke – 61, Bangkitkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Kawal Ideolagi Pancasila

Peringati HUT PP Ke – 61, Bangkitkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Kawal Ideolagi Pancasila

KEPRIBETTER.COM, Natuna – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau memperingati HUT Pemuda Pancasila Ke – 61 bersempena Hari Sumpah Pemuda Ke – 92 jatuh pada 28 Oktober 2020 menggelar upacara, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam pahlawan Kelurahan Bandarsyah, Ranai, Rabu (28/10/2020) siang.

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan hikmat tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dihadiri Pengurus MPC, DPC Srikandi PP dan PAC serta jajaran Sapma Pemuda Pancasila.

Ketua MPC PP Fadillah Haz bertindak selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, bahwa momentum peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PP ke – 61 disejalankan dengan Hari Sumpah Pemuda Ke – 92.

Merupakan wujud nyata kepedulian PP untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Nasional khususnya di Natuna dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Ini salah satu bukti bahwa Jiwa dan Semangat juang tertanam di hati pada teman–teman anggota PP, atas semangat dari saudara-saudari yang telah menyempatkan diri untuk hadir, jiwa kepahlawanan kita tetap di hati”, ucapnya.

“Selamat Hari Pemuda Pancasila Ke- 61 dan Hari Sumpah Pemuda Ke – 92. Mari kita jadikan pancasila sebagai pedoman merealisasikan nilai-nilai dalam berkehidupan berbangsa,” tambahnya.

Dia mengajak para pemuda dan pemudi penerus bangsa  yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Pancasila (PP), untuk terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, dan mengawal Ideologi Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Dalam bentuk kegiatan-kegiatan positif dan turut serta membantu aparat, Pemerintah, maupun Instansi lainnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang Kondusif serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan ditengah pendemi Covid-19, pintanya.

Fadillah berharap, seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Srikandi PP,  maupun Sapma PP agar meningkatkan kwalitas PP di daerah masing-masing, agar kedepan PP Natuna dapat terus dipercaya masyarakat sebagai organisasi yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

Adapun petugas sebagai perwira upacara Zulheppy dan pemimpin upacara Abdullah Lubis, usai pelaksanaan upacara dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Natuna berjalan tertib dan lancar.

Penulis : Abdullah

Pemerintah Provinsi Kepri