Sedekah Akbar Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Sedekah Akbar Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

KEPRIBETTER.COM, Metro, Lampung – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro adakan kegiatan Sedekah Akbar di halaman Masjid Taqwa Metro. Kamis, 29 Oktober 2020.

Menurut ketua pelaksana Siti Aisyah Djohan, dengan adanya kegiatan Sedekah Akbar ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan saling bergotong royong, terlebih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Sasaran penerima bantuan Sedekah Akbar ditujukkan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, yakni berupa sembako sejumlah Rp 75.000,- diantaranya 3 kg beras, 1 kg gula putih, 1 liter minyak goreng, dan mie”, jelasnya.

Tidak hanya itu, jumlah keseluruhan bantuan sedekah akbar yang akan diberikan masyarakat adalah sebanyak 1.500 bantuan langsung, tambah Siti Aisyah.

Adapun penerima sedekah akbar seperti Veteran akan didistribusikan langsung melalui Kodim 0411/LT, Warakauri akan didistribusikan melalui kantor Polsek, Fakir Miskin dan Yatim Piatu akan didistribusikan secara langsung ke 5 kecamatan se-Kota Metro, dan umtuk Buruh Harian, Ojek Online dan Tukang Becak akan didistribusikan melalui kupon bantuan.

Sementara itu, Ketua Umum Heriyati Pairin mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 yang menyebar saat ini sangatlah berdampak bagi masyarakat Kota Metro, karena itu dengan Sedekah Akbar ini semoga masyarakat dapat memupuk rasa peduli kepada sesama.

“Saya mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia dan para donatur, dan saya juga berharap bantuan ini dapat tertuju langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19”, tutup Heriyati.

Lanjutnya, Walikota Metro Achmad Pairin bersama dengan Wakil Walikota Metro Djohan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis. (gt/ins)

Kominfo Metro

Pemerintah Provinsi Kepri