Dua Buah Rumah Warga Desa Mensanak Ditimpa Pohon Mangga

Dua Buah Rumah Warga Desa Mensanak Ditimpa Pohon Mangga

KEPRIBETTER.COM, Lingga – Kronologis kejadian tesebut tepat pada pukul 05.30 WIB pagi dini hari. Dalam kejadian tersebut dua rumah warga habis ambrok ditimpa pohon mangga.

Dalam kejadian tersebut satu rumah warga yang berukuran 6×5 berdindingkan papan dan beratapkan daun, kini sudah rata di tanah lantaran ditimpa pohon mangga yang berukuran puluhan meter tingginya.

Melalui telepon selulernya kepala Desa Mensanak Mansur, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan kejadian tersebut pada tanggal 03/11/2020.

Mansur menyampaikan atas kejadian musibah tersebut sangat prihatin terhadap kondisi warga yang bernama Sahrum sebagai kepala keluarga, kini tidak memiliki tempat tinggal lagi, dalam kejadian tersebut rumah pak Sahrum habis rata ke tanah ditimpa pohon mangga tersebut.

Sahrum yang tinggal dengan 3 anak di wilayah RT04/RW03 Dusun 03 benar-benar kita ikut prihatin dalam kejadian tersebut. Kini istri Sahrum bernama Halimah dirujuk ke rumah sakit Angkatan Laut guna untuk memeriksa sakit yang ada di bagian wajah nya. 

Dalam kejadian tersebut ada dua rumah warga saya yang tertimpa pohon mangga yang sama. Dan untuk Sahrum mengalami kerugian sekitar Rp15 juta, dan semua perabot rumah tangganya habis tertimpa pohon mangga tersebut.

“Dan warga saya Azman rumahnya masih selamat atas kejadian tersebut, karna rumah yang juga dihuni 3 beranak tersebut rumahnya permanen/beton dan juga tidak ada yang mengalami musibah. Dan kalau untuk kerugian tersebut berkisar Rp25 juta,” ucap Kades.

Terkait dua warga yang ditimpa musibah tersebut saya sudah melaporkan ke pemerintahan Lingga yaitu Dinas Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) dan juga ke Pjs. Bupati Lingga, Alhamdulillah udah di tanggapi.

“Untuk sekarang ini warga Desa mensanak tengah melakukan gotong royong membersihkan dahan dahan pohon mangga tersebut,” tutup Kades.

Penulis: Taufik

Pemerintah Provinsi Kepri