Babinsa Desa Paroto Inisiasi Pembuatan Jembatan untuk Warga

Babinsa Desa Paroto Inisiasi Pembuatan Jembatan untuk Warga

KEPRIBETTER.COM, Soppeng – Keterbatasan akses perkebunan warga di Wiring Kalungnge, Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulsel, untuk mengangkut hasil perkebunan cukup dikeluhkan warga karena harus melintasi sungai, sehingga warga harus membuat akses darurat berupa jembatan darurat untuk mengangkut hasil perkebunan.

Keluhan selama ini warga Wiring Kalungge sudah terjawab, Babinsa dan Kades Paroto bersama warga sekitar membangun sebuah jembatan tani, Kamis (5/11/2020).

Pembangunan jembatan ini di inisiasi oleh Babinsa 1423-03/Lilirilau Desa Paroto Serda Herianto yang saat melakukan komsos diwilayahnya mendengar keluhan warganya.

Menurutnya, warga kesulitan akses dalam pengangkutan hasil perkebunan karena harus melintasi sungai tanpa jembatan hanya berupa jembatan darurat dari bambu yang dibuat sendiri.

Sementara Kades Paroto Makmur, S.IP saat bersama warga dilokasi menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Babinsa Paroto yang telah menjadi bagian warga Paroto.

“Berkat Pak Babinsa kita lihat sendiri, hari ini kami bersama warga membangun jembatan tani dan semua ini inisiasi dari Pak Antho,” ujarnya.

Makmur berharap semoga banyak manfaat hasil pembangunan jembatan ini sebagai jalur warga untuk berkebun dan pengangkutan hasil kebun tanpa harus turun ke sungai untuk menyebrangi.

Penulis: Faisal

Pemerintah Provinsi Kepri