Google Cs Lebih Senang Joe Biden Menang Pilpres AS

Google Cs Lebih Senang Joe Biden Menang Pilpres AS

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Perusahaan raksasa teknologi yang bermarkas di Silicon Valley mendukung Joe Biden untuk jadi Presiden Amerika Serikat selanjutnya.

Bukan tanpa alasana jika Big Tech seperti Google, Facebook, Amazon, Microsoft dan Apple sangat ingin Joe Biden memenangkan pilpres AS dibandingkan Donald Trump. Alasannya pesaing petahana diharapkan membawa perubahan pada kebijakan-kebijakan industri teknologi.

Big Tech mendapat fasilitas pemotongan pajak perusahaan selama Donald Trump memimpin negeri Paman Sam. Namun, banyak kebijakan Trump yang tidak berjalan dan berdampak pada Big Tech, Mengutip CNN, Kamis (5/11/2020).

Kebijakan tersebut seperti perang dagang antara AS dengan China yang membuat ketidakpastian terhadap rantai pasok sektor teknologi. Trump menerbitkan kebijakan pembatasan pemberian visa kerja, padahal para perusahaan Big Tech sangat membutuhkan tenaga kerja asing yang terampil.

Trump juga menggugat Google atas tuduhan tindakan anti-persaingan dan menuduh platform media sosial melakukan sensor dan biar.

“Silicon Valley berhasil karena semua orang ingin datang ke sini, orang-orang terbaik dan pandai di seluruh dunia datang ke sini untuk sekolah, mereka datang ke sini untuk bekerja di perusahaan, mereka tinggal, mereka menemukan perusahaan mereka sendiri,” kata Mark Lamley, seorang profesor di Sekolah Hukum Stanford.

Dengan alasan seperti itu, mereka lebih memilih Joe Biden sebagai Presiden AS. Saat memimpin AS, dalam 230 hari Biden akan melakukan reformasi salah satunya mengenai UU Kepatutan Komunikasi. Para ahli memperkirakan pemerintahan Biden akan mengambil pendekatan yang berbeda dibandingkan Trump.

Sumber: CNN, CNN World

Pemerintah Provinsi Kepri