Tingkatkan Pengamanan Perairan Laut, Satpolairud Polres Natuna Gelar Apel Gabungan

Tingkatkan Pengamanan Perairan Laut, Satpolairud Polres Natuna Gelar Apel Gabungan

KEPRIBETTER.COM, Natuna – Dalam rangka meningkatkan patroli pengamanan perairan Laut. Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Natuna menggelar apel gabungan personil di lapangan Pos Satpolairud Pelabuhan Selat Lampa, Ranai, Jumat (06/11/2020) pagi.

Kasatpolairud Polres Natuna AKP Zulkarnain mengatakan, kegiatan apel gabungan personil Satpolairud dan Personil KP Baladewa Baharkam Mabes Polri dilakukan untuk meningkatkan pengamanan perairan Laut.

Dan menumbuhkembangkan rasa jiwa korsa (Esprite de Corps) sesama prajurit Korps Polisi Perairan dan Udara, baik yang bertugas di unsur operasional kapal Mabes Polri maupun dengan personel Satpolairud Polres Natuna, sebutnya.

Melalui kegiatan apel gabungan ini Kasatpolairud berharap, prajurit dapat bersinergi dalam melaksanakan tupoksi Polri diwilayah perairan, khususnya perairan Natuna sebagai daerah Tapal Batas Negara sekaligus gerbang terdepan masuknya kapal-kapal asing ke wilayah perairan yurisdiksi Nasional Indonesia.

Selain itu, kata Kasatpolairud kegiatan apel gabungan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap korps dengan semboyan Arnavat Dharpa Mahe, artinya Karena Dilaut Kami Bangga, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan apel gabungan Komandan Kapal Polisi Baladewa – 8002 Kompol Carito Tatag, SST, pejabat kapal KP. Baladewa – 8002 beserta ABK, dan Personil Satpolairud Polres Natuna.

Penulis : Abdullah

Pemerintah Provinsi Kepri