KN Rantos-P210 Lakukan Pengawasan Proses Evakuasi Jenazah ABK Kapal MV. Fernandina

KN Rantos-P210 Lakukan Pengawasan Proses Evakuasi Jenazah ABK Kapal MV. Fernandina

KEPRIBETTER.COM, Tanjung Uban – Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai Tanjung Uban mengerahkan KN. Rantos – P.210 untuk melaksanakan pengawasan dam pengamanan proses evakuasi jenazah seorang awak kapal MV. FERNANDINA di perairan Batam Minggu (8/11/2020).

Informasi awal kejadian diterima dari VTS Batam melalui Kasubsi Operasi Capt. Deddy Surachmad kemudian diteruskan kepada Komandan Pangkalan PLP Tanjung Uban Capt. Handry Sulfian M,M. MMar yang kemudian dikoordinasikan ke KSOP Khusus Batam dan KN. Rantos – P.210 yang sedang beroperasi di Wilayah Perairan Batam.

Menurut Nakhoda MV. FERNANDINA yaitu Capt.Vitas Spyridon bahwa kapal yang bermuatan biji besi ini mengalami musibah dilaut dimana salah seorang awak kapal bernama Binoa Wilberg berkebangsaan Filipina meninggal dunia dalam pelayaran dari Brazil.

Sampai berita ini diturunkan kapal masih berlabuh jangkar pada koordinat 01° 11.720′ N/ 103° 58.713’E dan direncanakan akan dievakuasi bersama dari KN. Rantos – P.210, KN. 376, Tim Karantina dari Pelabuhan Batam dan Tim Inafis Polda Kepri pada hari Minggu, 8 November 2020 pukul 09.00 waktu setempat.

Penulis: Juliansyah

Pemerintah Provinsi Kepri