TNI AU Langsung Tahan Anggotanya yang Nyanyikan Lagu Dukung Rizieq Shihab

TNI AU Langsung Tahan Anggotanya yang Nyanyikan Lagu Dukung Rizieq Shihab

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Hanya berselang sehari setelah Kodam Jaya menghukum anggotanya karena bikin video dukungan terhadap Rizieq Shihab, kini muncul lagi video yang dibuat oleh oknum TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, berisikan lagu sambutan terhadap pemimpin FPI, Rizieq Shihab.

Video yang viral itu sengaja disebarkan oleh oknum dan menutupi dukungannya pada Rizieq.

“Marhaban pemimpin FPI Allah..Allah. Disambut prajurit TNI Allah…Allah, Marhaban ahlan wa sahlan… Marbahan Habib Rizieq Syihab. Takbir!!! Allahu Akbar,” demikian nyanyian prajurit TNI AU dengan mengepal tangan kanannya.

Sontak video tersebut membuat netizen kaget dan beramai-ramai mengomentari sambil bertanya tanya, kenapa anggota TNI Yang notabene digaji oleh negara kok malah lebih mencintai pemimpin ormas radikal FPI ketimbang Presiden atau panglima TNI.

Sebelumnya, beredar video dari anggota Kodam Jaya. Video berdurasi 17 detik sempat menjadi viral dan perbincangan di media sosial. Dalam video itu, ada seorang prajurit TNI yang bertugas melakukan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengucapkan kalimat ‘Kami Bersamamu Habib Rizieq’.

Akun FB lambene emak turah juga ikut mengomentari video yang dibuat oknum TNI AU tersebut :

“Radikalisme Dalam Tubuh TNI Itu Nyata Jenderal”

Kemunculan video-video terang-terangan dari anggota TNI, membuktikan sinyalemen mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyebut ada sekitar 3 persen prajurit TNI yang terpapar radikalisme dan tak setuju Pancasila sebagai ideologi negara.

Kini oknum TNI AU yang membuat video sambutan terhadap pemimpin FPI Rizieq Shihab sudah ditangkap dan dalam penyelidikan pihak TNI AU.

Penulis: Tata

Pemerintah Provinsi Kepri