Jelang Pilkada Serentak, Tim Cyber Polresta Barelang Pantau Konten Negatif

Jelang Pilkada Serentak, Tim Cyber Polresta Barelang Pantau Konten Negatif

KEPRIBETTER.COM, Batam – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tanggal 09 Desember 2020, Tim Cyber Crime Polresta Barelang terus meningkatkan pengawasan.

Tim Cyber Crime Polresta Barelang berharap pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan kondusif  dengan adanya pemantauan Tim Cyber di media sosial, Rabu (02/12/2020).

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur menyampaikan Selama masa Pilkada memang rawan timbulnya hoaks, berita palsu, dan konten negatif di dunia maya.

Kebanyakan menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan. Oleh sebab itu, Tim Cyber Crime Polresta Barelang akan terus mengawasi konten yang beredar dengan Patroli Cyber agar menciptakan suasana kondusif di Pilkada 2020.

“Selama ini terus dilakukan pengawasan, belum ada ditemukan akun yang mengarah pada tindakan pidana ujaran kebencian. Hingga saat ini suasana Pilkada di Kota Batam masih kondusif. Belum ada laporan atau tindakan akun media sosial yang melakukan ujaran kebencian ditemukan,” terang Kapolresta Barelang melalui Kassubag Humas Polresta Barelang.

Sambungnya, “Kondisi ini harus terus terjaga di Kota Batam yang damai ini, tentunya kita sangat apresiasi terhadap masyarakat Kota Batam yang menggunakan media sosial dengan baik dan bijak, kami mengimbau bila mana ada perselisihan untuk mengedepankan musyawarah dan selesaikan segala persoalan dengan hati dingin tanpa kekerasan, sehingga kondusifitas Kota Batam bisa terus terjaga dengan damai,” tutupnya.

Penulis : Noni

Pemerintah Provinsi Kepri