Kapolres Natuna Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Kapolres Natuna Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2020

KEPRIBETTER.COM, Natuna – Kapolres Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi untuk menyukseskan Pilkada serentak yang aman dan kondusif serta tidak terpancing isu provokatif SARA, ujaran kebencian maupun money politic. Pilihan boleh beda tapi kekompakan persatuan dan kesatuan tetap yang utama.

Kapolres Natuna menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19 akan digelar 9 Desember 2020 nanti, masyarakat tidak perlu khawatir untuk menyalurkan hak pilihnya sebab pemilih akan diberlakukan hal-hal  baru di TPS.

Berikut beberapa hal baru di TPS Pilkada Serentak 9 Desember 2020 diantaranya, baik petugas KPSS maupun pemilih wajib menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos, para pemilih akan diukur suhu tubuhnya dengan thermo gun sebelum masuk ke TPS.

Selain itu, petugas KPPS akan membagikan sarung tangan sekali pakai kepada para pemilih, jadwal kedatangan pemilih diatur dalam format C pemberitahuan (Model C6 Pemberitahuan) akan dicantumkan jam kehadiran pemilih, penyemprotan disinfektan secara berkala dilakukan di TPS.

Bagi pemilih bersuhu tinggi di atas 37,3 derajat celcius disediakan bilik khusus, petugas KPPS akan menggunakan Face Shield dan Petugas KPPS dipastikan dalam keadaan sehat

Kapolres Natuna juga menegaskan segenap jajaran Polres bersama TNI dan Pemda Natuna menjamin pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman dan tetap kondusif, sehat serta mengikuti protokol kesehatan.

Dia mengajak masyarakat Natuna untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi tahun 2020 dengan menggunakan hak pilihnya nanti di TPS dengan aman.

 “Ayo! Datang ke TPS, gunakan hak pilih anda, pemilih berdaulat, negara kuat,” seru Kapolres Natuna.

Penulis : Edi Rianto

Pemerintah Provinsi Kepri