Italia Terapkan Jam Malam dan Larangan Bepergian Selama Natal dan Tahun Baru

Italia Terapkan Jam Malam dan Larangan Bepergian Selama Natal dan Tahun Baru

KEPRIBETTER.COM, Roma – Italia secara resmi telah melarang perjalanan antar wilayah dari 21 Desember 2020- 6 Januari 2021 sebagai bagian dari pembatasan ketat virus korona selama liburan Natal.

Jam malam dari pukul 22:00 hingga 05:00 juga akan diberlakukan.

Restoran dapat buka di beberapa daerah hingga pukul 18:00 tetapi hanya takeaway yang diperbolehkan di bagian lain negara itu. Lereng ski harus ditutup hingga 7 Januari.

Itu terjadi ketika Italia mengumumkan jumlah kematian Covid harian tertinggi sejak pandemi dimulai, dengan 993 kematian.

“Kami tidak bisa lengah. Kita harus menghilangkan risiko gelombang ketiga yang bisa tiba pada Januari yang dampaknya tidak kalah serius dari gelombang pertama dan kedua,”  kata Perdana Menteri Giuseppe Conte mengatakan pada konferensi pers, seperti dilansir BBC World,  Kamis malam (3/12/20).

Akan ada pengecualian perjalanan untuk pekerjaan, alasan medis atau keadaan darurat.

Selain larangan perjalanan regional, orang tidak akan diizinkan meninggalkan kota asal mereka pada Hari Natal, Boxing Day, dan Hari Tahun Baru.

Lebih dari 58.000 orang telah kehilangan nyawa karena Covid-19 di Italia. Sebelum Kamis, rekor kematian harian negara itu sebelumnya adalah 969 pada 27 Maret.

Penulis : Tata

Pemerintah Provinsi Kepri