Polres Barelang Mulai Sebar Personil Pengamanan TPS

Polres Barelang Mulai Sebar Personil Pengamanan TPS

KEPRIBETTER.COM, Batam – Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK memimpin apel gelar personil pengamanan TPS di Mako Polresta Barelang, Senin (07/12/2020).

Apel ini dengan menerapkan protokol kesehatan(Prokes) guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolresta Barelang dalam amanatnya menyampaikan agar personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS agar betul-betul melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, mulai dari proses pencoblosan sampai perhitungan surat suara.

“Anggota Polri wajib menjaga netralitas jangan menjadi pemicu permasalahan dan jadilah pelopor protokol kesehatan serta hindari adanya klaster baru penyebaran Covid-19,”tegas AKBP Yos Guntur SIK

Kapolresta Barelang berharap Pilkada serentak tahun 2020 ini bisa berjalan dengan kondusif dan lancar. “Aman dari gangguan konflik, kekerasan, money politics dan pelanggaran pidana, serta penyebaran covid-19. Serta ingatkan atau berikan imbauan tentang 12 hal baru di TPS sesuai buku saku sebagai petunjuk pengamanan.”

Kapolresta menyampaikan bahwa setelah dilakukan pencoblosan, kotak suara dan hasil penghitungan suarat wajib dijaga sampai ke kecamatan dan PPK. “Apabila ada ditemukan tindakan pidana, polsek wajib melakukan koordinasi dengan Panwascam setempat,” tuturnya seperti disampaikan Kasubbag Humas AKP Betty Novia, dalam siaran pers yang diterima, Senin (7/12/20).

Penulis: Erick

Pemerintah Provinsi Kepri