Hasil Quick Count Gibran Unggul 90 Persen di Pilkada Solo

Hasil Quick Count Gibran Unggul 90 Persen di Pilkada Solo

KEPRIBETTER.COM, Solo – Hasil quick count Charta Politika pukul 13.32 menunjukkan pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa unggul 90,4 persen di Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah. Sementara lawan mereka Bagyo Wahyono – FX Suparjo hanya memperoleh 9,59 persen.

Di Pilkada Solo ini, Gibran merupakan pasangan yang diusung PDIP, Gerindra, Golkar, PSI. Sedangkan Bagyo merupakan calon perseorangan.

Anak Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (9/12). Gibran datang ke TPS bersama istri, Selvi Ananda dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Gibran, Selvi Ananda, dan Kaesang tiba di TPS 22 dengan satu mobil, Pajero Sport putih bernomor polisi AD 7777 VA pukul 08.27 WIB. Setibanya di TPS ketiganya langsung diukur suhu tubuhnya oleh petugas KPPS, mencuci tangan, pakai sarung tangan, dan langsung menuju bilik untuk menggunakan hak pilihnya. Setelah mencoblos, Gibran, Kaesang, dan Selvi Ananda diteteskan tinta lalu keluar TPS.

Pemerintah Provinsi Kepri