Pilkada Menjadi Silaturahmi Politik Warga Batam

Pilkada Menjadi Silaturahmi Politik Warga Batam

KEPRIBETTER.COM, Batam – Pilkada serentak bukan hanya urusan memilih calon kepala daerah namun juga bisa menjadi ajang silaturahmi sesama warga. Di TPS 12, yang terletak di lingkungan RT08/RW04, Baloi Permai, Kota Batam, Kepulauan Riau, malah lebih terasa keceriaannya dibanding sebagai kegiatan politik semata.

Dengan mengusung tema “Pilkada Happy”, bertemunya para warga sebelum ke bilik suara bertambah hangat dengan menanyakan kabar kesehatan di tengah pandemic Covid-19.

Warga Batam memilih Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepulauan Riau, yang saat ini diikuti oleh tiga kontestan. Ketiganya adalah Paslon Soerya-Iman, Ansar-Marlin dan Isdianto-Sumarni.Serta Pemilihan Walikota Batam, kedua Paslon adalah Rudi-Amsakar dan Lukita-Abdul Basyid.

“Pilkada ini menjadi milik bersama, harus happy dan menjaga silaturahmi agar keceriaan dan kekeluargaannya terasa,” kata Refnal, Ketua RT 008/RW 004, Baloi Permai, di Batam, Rabu (9/12/2020).

Salah satu tokoh masyarakat, Jonni Pakkun mengajak keluarganya yang telah memiliki hak pilih ke TPS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan antusias tinggi. Ia berpakaian rapi, dan tak lupa mengenakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.

“Pilihan saya rahasia, saya senang melihat antusias warga yang datang mencoblos dengan memperhatikan kesehatannya,” tutur Jonni.

Penulis : Nike

Pemerintah Provinsi Kepri