Anak Presiden AS Hunter Biden Diselidiki Soal Penggelapan Pajak

Anak Presiden AS Hunter Biden Diselidiki Soal Penggelapan Pajak

KEPRIBETTER.COM, Washington, AS – Setelah menunda penyelidikan karena pemilihan presiden di AS, otoritas federal AS sekarang secara aktif menyelidiki urusan bisnis dan perpajakan Hunter Biden, anak presiden terpilih Joe Biden.

Kini setelah pemilu usai, penyelidikan memasuki babak baru. Jaksa federal di Delaware, bekerja dengan agen Investigasi Kriminal IRS dan FBI, mengambil langkah-langkah terbuka seperti mengeluarkan panggilan pengadilan dan pemeriksaan saksi-saksi, kata sumber di agen federal kepada CNN, Kamis (10/12/20).

Aktivitas dalam penyelidikan telah dirahasiakan dalam beberapa bulan terakhir karena pedoman Departemen Kehakiman yang melarang tindakan investigas terbuka dapat mempengaruhi pemilihan, kata sumber tersebut.

CNN menghubungi pengacara Biden dan kampanye minggu ini untuk meminta komentar tentang penyelidikan tersebut. Pada hari Rabu, mereka merilis pernyataan yang mengakui penyelidikan tersebut.

“Saya baru mengetahui kemarin untuk pertama kalinya bahwa Kantor Kejaksaan AS di Delaware menasihati penasihat hukum saya, juga kemarin, bahwa mereka sedang menyelidiki urusan perpajakan saya. Saya menangani masalah ini dengan sangat serius, tetapi saya yakin bahwa tinjauan profesional dan obyektif terhadap masalah ini akan menunjukkan bahwa saya menangani urusan saya secara legal dan tepat, termasuk dengan keuntungan dari penasihat pajak profesional, “kata Hunter Biden dalam sebuah pernyataan.

Penyelidik telah memeriksa berbagai masalah keuangan, termasuk apakah Hunter Biden dan rekan-rekannya melanggar undang-undang perpajakan dan pencucian uang dalam urusan bisnis di negara asing, terutama China, menurut dua orang yang diberi pengarahan tentang penyelidikan tersebut.

Penulis: Tata

Pemerintah Provinsi Kepri