Hormati Proses Perhitungan Suara, Timses INSANI Masih Menunggu Hasil Pehitungan Resmi KPU

Hormati Proses Perhitungan Suara, Timses INSANI Masih Menunggu Hasil Pehitungan Resmi KPU

KEPRIBETTER.COM, Batam – Penghitungan perolehan suara secara real count hasil Pilkada Kepri Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI) masih berlanjut.

Bakti Lubis selaku ketua Timses Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, INSANI mengatakan, sejauh ini dukungan dan partisipasi masyarakat kepada Paslon INSANI sangat luar biasa.

“Hingga hari ini penghitungan masih berproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat nantinya mendapatkan hasil keputusan resmi dari penyelenggara Pilkada,” ucap Bakti Lubis, di kantor pemenangan INSANI di Edukit Batam Center.

Ia menyebut hasil akhir penghitungan perolehan suara INSANI secara internalnya sampai saat ini belum siap dan masih menunggu validasi form C1 yang utuh dikirimkan dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri.

“Dari gambaran penghitungan dari data yang kami diterima dari seluruh Kabupaten dan Kota, selisih suara INSANI dengan Paslon nomor urut 3, Ansar-Marlin (AMAN) dikisaran 2 persen,” ujar Bakti Lubis.

Tambahnya, “data-data yang diterima akan divalidasi kembali, sebab inputnya ada yang salah di beberapa TPS yang sekarang sedang berlangsung penyesuaiannya kembali, tim INSANI akan menghormati proses penghitungan suara yang sedang berjalan dan memberikan sikap politik,” paparnya.

Sambungnya, ditingkat perhitungan KPU sampai siang ini kemarin baru dikirasan 50 persen dan akan berjalan terus.

Menurutnya, ketika nanti sudah mendapatkan keputusun dan ada selisih-selisih yang harus disampaikan maka pihaknya atas nama tim akan mengajukan keberatan dan lain-lainnya sesuai dengan prosedur.

Kemudian menyangkut langkah-langkah politik, masuknya sejumlah pengaduan-pengaduan yang didapatkan dari awal juga akan diputuskan. Dalam penghitungan ini, selain secara cepat pakai sistem juga akan dilakukan penghitungan secara manual.

“Mudah-mudahan tidak lama lagi, proses penghitungan ini selesai dan juga menunggu hasil perhitungan KPU yang resmi nantinya selaku penyelenggara pemilu. Atas nama tim kita akan mengikuti semua rangkaian penghitungan suara, menang atau kalah nantinya akan kita sampaikan dengan baik dan terbuka,” tutupnya.

Penulis : Noni

Pemerintah Provinsi Kepri