Polisi Bekuk 2 Pelaku Pencurian Berat di Nagoya Newton

Polisi Bekuk 2 Pelaku Pencurian Berat di Nagoya Newton

KEPRIBETTER.COM, Batam– Unit Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, S.IK, MH, berhasil mengamankan 2 pelaku SF dan RH Pencurian dengan Pemberatan Inisial Pelapor DJ, Sabtu (12/12/2020).

Berawal pada Minggu 29 November 2020 sekira pukul 08.30 Wib, SH yang merupakan karyawan pelapor hendak mengambil barang di ruko milik pelapor yang berada di komplek Nagoya Newton Lubuk Baja, Batam yang merupakan pesanan konsumen.

Ketika SH hendak memasuki ruko didapati gagang pintu dalam terlilit tali rapiah dan mendapati DVR CCTV telah hilang, uang sebesar Rp.40 juta, 2 unit Laptop merk Toshiba dan User, 5 Unit mesin Las dan 2 Unit Keong Pompa telah Hilang.

Menerima laporan tersebut, Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, S.IK., MH., melakukan penyelidikan lapangan.

Dengan Gerak Cepat pada tanggal 12 Desember 2020 sekira pukul 13.32 Wib, Opsnal Reskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di sekitaran Pasar Angkasa, Nagoya, Batam, sekira pukul 14.22 Wib

Ketika dilakukan penangkapan pelaku melakukan melarikan diri. Petugas kepolisian memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku melarikan diri.

Kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur ke kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan.

Selanjutnya para pelaku dibawa ke Mapolresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Noni

Pemerintah Provinsi Kepri