ESport Riot Games Wilayah Asia Tenggara Tetap Berlangsung

ESport Riot Games Wilayah Asia Tenggara Tetap Berlangsung

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Riot Games Asia Tenggara mengumumkan rencana penyelenggaraan esports dan kompetisi perguruan tinggi di 2021 untuk League of Legends: Wild Rift, game MOBA untuk perangkat mobile 5v5 yang saat ini tersedia secara Beta Terbuka di Asia Tenggara.

Wild Rift Esports akan dimulai dengan beberapa acara kompetitif kecil yang diadakan secara bergantian mulai Januari hingga Maret. Pada April, kompetisi ini akan beralih menjadi delapan turnamen sirkuit di sejumlah lokasi tertentu dimana para tim akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara lokal.

“Kami menyadari bahwa para pemain memiliki antusiasme tinggi untuk mengikuti kompetisi Wild Rift. Pada 2021, kami akan fokus untuk membangun fondasi yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan esports Wild Rift di Asia Tenggara untuk jangka panjang,” ujar Chris Tran, Head of Esports Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong.

Riot Games, Inc. adalah sebuah badan penyelenggara turnamen olahraga elektronik dan pengembang permainan video Amerika Serikat yang berbasis di Los Angeles bagian barat, California. Perusahaan tersebut dibentuk pada Agustus 2006.

Dalam siaran pers yang diterima, Selasa (15/12/20) disebutkan, setelah juara lokal dinobatkan, mereka akan bersaing dengan juara lokal lainnya di tingkat Asia Tenggara.

Riot Games Asia Tenggara akan bermitra dengan beberapa pihak. Mitra untuk kompetisi esports akan berfokus pada acara dan turnamen esports utama, sementara untuk kompetisi di tingkat perguruan tinggi, Riot Games akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan universitas di setiap wilayah untuk menghadirkan turnamen yang menarik bagi para mahasiswa.

Indonesia

● ONE Up untuk turnamen esports dan perguruan tinggi Indonesia

Malaysia

● ESL untuk turnamen esports Malaysia

● The Gaming Company untuk turnamen perguruan tinggi Malaysia

Filipina

● Mineski Philippines untuk turnamen esports Filipina

● Mineski Philippines dan AcadArena sebagai dua penyelenggara terpisah untuk

tournament perguruan tinggi Filipina

Singapura

● PGL dan Eliphant untuk turnament esports dan perguruan tinggi Singapura

Taiwan

● Cyber Games Arena untuk turnament esports Taiwan

● Taiwan Mobile dan TeSL untuk tournament perguruan tinggi Taiwan

Thailand

● ESL untuk turnamen esports dan perguruan tinggi Thailand

Vietnam

● VNG untuk tournament esports dan perguruan tinggi Vietnam

Penulis : Tata

Pemerintah Provinsi Kepri