Hore! Presiden Jokowi Perintahkan Gratiskan Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Rakyat

Hore! Presiden Jokowi Perintahkan Gratiskan Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Rakyat

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Presiden Jokowi memerintahkan kepada jajaran pemerintah, mengawal pemberian vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada seluruh rakyat Indonesia yang akan dimulai pada Januari 2021. Vaksinasi nantinya diprioritaskan kepada para dokter dan perawat. Kemudian para TNI dan Polri hingga guru.

“Kita berikan prioritas para dokter dan perawat semuanya, kemudian juga TNI dan Polri beliau-beliau menjaga kedaulatan negara TNI, Polri menjaga ketertiban, setelah itu ke guru,” kata Jokowi dalam siaran telekonference melalui channel youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/20).

“Setelah itu semuanya mendapatkan vaksinasi gratis, jangan ada yang bilang bayar, gratis. Saya menginstruksikan kepada menteri keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan vaksin gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” tambah Jokowi.

Sebab itu dia memerintah kepada seluruh jajarannya agar memprioritaskan program vaksinasi pada anggaran 2021 untuk biaya vaksinasi. Kemudian dia juga meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk merealokasikan anggaran terkait ketersediaan vaksin.

Penulis : Tata

Pemerintah Provinsi Kepri