Twitter Suspend Permanen Akun Donald Trump karena Berisi Hasutan

Twitter Suspend Permanen Akun Donald Trump karena Berisi Hasutan

KEPRIBETTER.COM, Washington DC, AS – Twitter telah menangguhkan Presiden Donald Trump dari platformnya, kata perusahaan itu Jumat malam.

 “Setelah meninjau secara cermat Tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan,” kata Twitter.

 “Dalam konteks peristiwa mengerikan minggu ini, kami menjelaskan pada hari Rabu bahwa pelanggaran tambahan terhadap Peraturan Twitter berpotensi menghasilkan tindakan yang sama,” seperti dilansir CNN Bussiness.

Keputusan Twitter menyusul dua tweet Trump pada Jumat sore yang akan menjadi yang terakhir. Tweet tersebut melanggar kebijakan perusahaan terhadap pemujaan kekerasan, kata Twitter, dan “kedua Tweet ini harus dibaca dalam konteks peristiwa yang lebih luas di negara ini dan cara pernyataan Presiden dapat dimobilisasi oleh audiens yang berbeda, termasuk untuk memicu kekerasan, serta dalam konteks pola perilaku dari akun ini dalam beberapa minggu terakhir.”

Tweet pertama adalah tentang pendukung Trump.

“75.000.000 Patriot Amerika yang hebat yang memilih saya, AMERIKA PERTAMA, dan MEMBUAT AMERIKA HEBAT LAGI, akan memiliki SUARA YANG RAKSASA di masa depan. Mereka tidak akan dihina atau diperlakukan tidak adil dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun !!!”

Yang kedua menunjukkan Trump tidak berencana menghadiri pelantikan Joe Biden.

“Kepada semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari.”

Isi tweet di atas dianggap twitter menghasut orang untuk tak mempercayai hasil pemilu yang demokratis.

Pemerintah Provinsi Kepri