Perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan, Megawati Berbelasungkawa Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan, Megawati Berbelasungkawa Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Di tengah Covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Hari Ulang Tahun ke-48 Tahun dengan zoom meeting, Minggu (10/02/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno mengucapkan, turut berbelasungkawa atas kematian para penumpang dan awak Srijawa Air yang ditemukan di perairan Kepulauan Seribu, kemarin.

“Saya turut berbelasungkawa atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Airline. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Megawati.

Dalam kata sambutannya itu, Megawati menyebut nama Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dan beberapa nama menteri Kabinet Gotong Royong ke-2 dibawah pimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presidem KH. Ma’ruf Amin.

HUT ke-48 Republik Indonesia bertajuk ‘Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan’ Megawati mengajak para simpatisan PDI Perjuangan untuk tetap menegakan ideoligi Pancasila.

“Ideologi adalah bintang penuntun bangsa yang diwariskan bapak pendiri bangsa Soekarno yang harus jadi pegangan rakyat Indonesia,” tegas Soekarno.

Presiden ke-5 Republik Indonesia ini menegaskan, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dapat ditangani dengan Presiden Joko Widodo karena menganut prinsip gotong royong.

Perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan digelar dengan menyanyikan Indonesia Raya dan lagu Himne PDI Perjuangan dan Dececion Of Life Soekarno. 

Dalam memperingati HUT ke -48, simpatisan dan kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia menggelar menanam pohon di seluruh rakyat Indonesia. Di Jakarta dipusatkan di bantar kali Ciliwung seluruh simpatisan dan kader menanam pohon. 

Penulis : Ralian

Pemerintah Provinsi Kepri