Polsek Daik Lingga Laksanakan Patroli Siaga Banjir dan Tanah Longsor

Polsek Daik Lingga Laksanakan Patroli Siaga Banjir dan Tanah Longsor

KEPRIBETTER.COM, Lingga – Kepolisian Sektor Daik Lingga Resor Lingga tingkatkan patroli di daerah rawan banjir dan longsor akibat curah hujan yang tinggi di wilayah hukum Polsek Daik Lingga, Minggu (11/01/2020).

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Lingga membuat personil polsek daik lingga terus waspada dengan meningkatkan patroli di lokasi rawan banjir dan tanah longsor.

Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi mengatakan, “Guna mengantisipasi dampak banjir dan tanah longsor tersebut, Personil Polsek Daik Lingga melakukan patroli mengecek perkembangan debit air sungai dan lokasi-lokasi rawan tanah longsor.”

Selain mengecek debit air, Anggota Polsek Daik Lingga juga memberikan himbauan kepada warga disekitar daerah rawan banjir untuk siap siaga terhadap luapan air sungai yang dapat menggenangi pemukiman serta jalan yang ada disekitar wilayah tersebut,” ujar Kapolsek.

“Intensitas hujan masih cukup tinggi dihimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolsek Daik Lingga.

Kapolsek daik lingga juga menambahkan, selain melakukan patroli di daerah rawan banjir dan tanah longsor pihaknya jg melakukan sambang kepada nelayan dan bimbingan penyuluhan agar waspada terhadap cuaca ekstrim dan melengkapi alat keselamatan dilaut seperti life jacket atau pelampung saat pergi melaut,” jelas Kapolsek.

Penulis : Ade

Pemerintah Provinsi Kepri