KNPI Sulsel Pimpinan Nurkanita “Berulah” Sepihak, Anak Gubernur Sulsel Dinilai Tidak Mengimbangi Konflik Pemuda Sulsel

KNPI Sulsel Pimpinan Nurkanita “Berulah” Sepihak, Anak Gubernur Sulsel Dinilai Tidak Mengimbangi Konflik Pemuda Sulsel

KEPRIBETTER.COM, Makassar – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan (KNPI Sulsel) evaluasi program dan kepengurusannya melalui pleno.

Rapat tersebut digelar di Kantor DPD KNPI Sulsel, Jl Baji Areng, Makassar.

Pleno dihadiri Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi, Sekretaris KNPI Sulsel Agus Rasyid Butu, dan pengurus harian DPD KNPI Sulsel.

Muhammad Aswar Darwis selaku Wasekum Badko HMI Sulselbar mengatakan bahwa Rapat Pleno tersebut mengevaluasi terhadap program dan kepengurusan, KNPI Sulsel turut pula melakukan pleno agar organisasi kepemudaan di daerah terus jalan.

“KNPI Sulsel melakukan pleno pelaksana tugas (Plt) di tiga daerah yang masa pengurusannya berakhir, di antaranya, DPD KNPI Makassar, KNPI Pinrang dan KNPI Luwu,” jelasnya.

Lanjut Awha “Ironisnya, Pleno tersebut tak mencerminkan kedewasaan berlembaga. Hal itu, dikarenakan KNPI Sulsel di bawah pimpinan Nurkanita menghadirkan kekepemimpinan yang penuh intervensi dan merasa sendiri memiliki saham di KNPI Sulsel,” tegasnya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa pemilik sah KNPI Sulsel adalah seluruh OKP yang berkecimpun didalamnya sebagai laboratorium kader untuk mencetak pemimpin masa depan.

“Selain itu bendahara umum Uji Nurdin Abdullah yang dimana anak Gubernur Sulsel ini tak mampu menjadi penengah ditengah kisruh organisasi tua ini. KNPI Sulsel di bawah kepemimpinan Nurkanita juga tak mencerminkan sebagai organisasi yang mewadahi seluruh potensi pemuda sulsel, malah mewadahi untuk menghadirkan konflik internal pemuda sulsel,” tutup Muhammad Aswar Darwis.

Penulis: NFJ (Sulsel)

Pemerintah Provinsi Kepri