Hamdani Hadiri Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai

Hamdani Hadiri Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai

KEPRIBETTER.COM, Pekanbaru – Sebagai bentuk tanggung jawab moril dan konstitusi, Hamdani MS, S.IP Ketua DPRD Kota Pekanbaru menghadiri Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (9/2/2021).

Hadir juga pada kegiatan tersebut, beberapa anggota DPRD Kota Pekanbaru diantaranya Kartini dari Fraksi PKS, Tarmizi Muhammad dari Fraksi Golkar, perwakilan Bappeda, OPD OPD, LPM Kecamatan, LPM-LPM Kelurahan, lurah-lurah se Kecamatan Marpoyan Damai, kepala sekolah, kepala luskesmas, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Hamdani yang juga politisi PKS ini menyampaikan bahwasanya Musrenbang adalah amanah undang-undang. Jadi hasil dari Musrenbang ini harus menjadi salah satu instrumen landasan dalam melaksanakan kegiatan ke depan. “Sehingga tidak lagi di pelesetkan sebagian tokoh kita bahwa Musrenbang ada musyawarah mengambang,” tambahnya.

Menurut Hamdani, atas perjuangan DPRD bersama semua stakeholder, ada peningkatan realisasi APBD dari hasil Musrenbang. Pada tahun sebelumnya hanya 8% terealisasi, meningkat menjadi 32% yang terealisasi pada APBD 2021.

“DPRD Kota Pekanbaru, khususnya saya di dapil 4 akan mengawal maksimal hasil Musrenbang ini sesuai kemampuan keuangan daerah dan kewenangan yang di atur undang undang. Sesuai skala prioritas. Tentunya dengan target yang lebih tinggi dari 2021,” tambah Hamdani dengan semangat.

Camat Marpoyan Damai Junaedi, S.Sos., M.Si dalam kesempatan itu mengatakan, Pelaksanaan Musrenbang kecamatan Marpoyan Damai berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita berterima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kota Pekanbaru dan dua anggota dewan lainnya, tentu ini akan menjadi peluang tersendiri bagi Kecamatan Marpoyan Damai untuk mendapatkan perhatian lebih dalam pembangunan ke depan,” kata Junaedi.

Pemerintah Provinsi Kepri