Cegah Karhutla, Polresta Barelang Dirikan Pos Terpadu di Pantai Reviola Galang

Cegah Karhutla, Polresta Barelang Dirikan Pos Terpadu di Pantai Reviola Galang

KEPRIBETTER.COM, Batam – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polresta Barelang dirikan Pos Terpadu pengendalian Dalkarhutla Kota Batam di Pantai Reviola Kec. Galang, Rabu (24/02/2021) Sekira Pukul 20.30 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dan Kasat Shabara Polresta Barelang Kompol Firdaus Sos, ia menyebut pembentukaan Pos Pengendalian Dalkarhutla Ini sebagai bentuk komitmen dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak dini. Di mana ada dua regu Anggota Polri yang selalu Standby di Pos tersebut.

“Polresta Barelang akan terus berupaya melakukan penanggulangan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dengan dibentuknya pos pengendalian Darkarhutla ini semoga kita bersama dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur.

“Dihimbau untuk masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan secara sembarangan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau yang di sertai angina kencang ini,” tutupnya.

Penulis: non

Pemerintah Provinsi Kepri