Wajib Waspada, Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi POM 2021 Telah Resmi Dimulai di Makassar

Wajib Waspada, Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi POM 2021 Telah Resmi Dimulai di Makassar

JALURNEWS.COM, Makassar – Hati-hati, mulai hari ini Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer tahun 2021 digelar serentak seluruh Indonesia. Untuk di kota Makassar pelaksanaan Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer (Pom) tahun 2021 Telah Dilaksanakan di Lantamal VI. Bagi Prajurit TNI wajib waspada karena mulai hari ini, Kamis (25/02/2021) bakal ada operasi yang digelar oleh gabungan Korps Polisi Militer tiga Matra yaitu TNI AD, AL dan AU.

Upacara gelar operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun Anggaran 2021 tersebut ditandai dengan penyematan pita oleh Inspektur upacara dalam hal ini Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP kepada prajurit Polisi Militer yang dilaksanakan di dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP telah memerintahkan segenap Polisi Militer  untuk mengelar operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi mulai hari ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara serentak pada tahun 2021 dengan sasaran penegakan disiplin bagi seluruh prajurit TNI baik yang berada di pusat dan di daerah.

Dengan digelarnya operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer diharapkan tingkat pelanggaran tahun 2021 turun bila di bandingkan pada tahun 2020 baik di daerah maupun dipusat.

Penulis: NFJ (Sulsel)

Pemerintah Provinsi Kepri