Effendi Sianipar bertemu Kader PDI Perjuangan di Dumai, Bincang Potensi Pertanian

Effendi Sianipar bertemu Kader PDI Perjuangan di Dumai, Bincang Potensi Pertanian

KEPRIBETTER.COM, Dumai – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Ir Effendi Sianipar mendorong masyarakat yang bergerak dibidang pertanian membentuk koperasi atau yayasan.

Pembentukan tersebut menurut Anggota DPR RI Komisi IV terUntuk memberikan akses kemudahan permodalan, pemasaran, pelatihan dan distribusi bantuan pemerintah.

“Kita mendorong seluruh kader PDI Perjuangan juga untuk menjadi pengusaha. Khususnya mereka yang bergerak di ssktornpertanian,”jelas anggota DPR RI Dapil Riau 1 ini kepada media, Selasa (2/3/2021), usai kegiatan pertemuan Temu Ramah dengan DPC PDI Perjuangan Kota Dumai.

Dikatakan, percayalah segala usaha yang dilakukan pasti ada hasil yang diperoleh.

Setiap kali berada ditengah masyarakat  sambungnya, berbagai masukan dan keluahan disampaikan kepadanya.

“Khususnya UMKM ya. Soal permodalan paling sering saya dengarkan keluhannya. Kemudian, kemampuan mengelola usaha. Pihaknya, akan mengupayakan pelatihan dan penyediaan modal bagi kader yang ingin menjadi pengusaha,” ujarnya.

“Gotong royong mengumpulkan dana untuk pinjamkan secara bergulir ke kader. Itu untuk kader yang sudah miliki usaha, najun kesulitan mengembangkannya karena kekurangan modal,” jelasnya menambahkan.

Effendi menyebutkan, dirinya berencana membangun tempat pelatihan usaha pertanian di beberapa daerah. Bagi kader yang ingin terjun di sektor pertanian bisa mengikuti dan praktek langsung di balai latihan

“Saya dan kawan-kawan lain di DPR RI Komisi IV menginginkan usaha yang fokus pada pertanian. Potensinya sangat besar. Tinggal memilih komoditi yang tepat sesuai kondisi daerah masing-masing. Selanjutnya, untuk pemasaran sudah kita lakukan juga,”ucapnya.

Dalam kegiatan saat itu, hadir Ketja DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus bersama jajaran pengurus cabang, anak cabang dan ranting. Wakil Ketua DPRD Dumai Bahari, dan anggota DPRD Dumai dari Fraksi PDI P Gusri Effendi.*

Pemerintah Provinsi Kepri