Donor Darah dan Edukasi Kesehatan Mata di Kepulauan Seribu

Donor Darah dan Edukasi Kesehatan Mata di Kepulauan Seribu

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Jajaran Koramil-04/KS bersama Tripilar Kab. Adm Kep. Seribu, aktif melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus dengan himbauan, sosialisasi protokol kesehatan serta penyemprotan cairan disinfektan, Koramil-04/KS juga turut membantu PMI DKI Jakarta mengatasi kekurangan persediaan darah dengan melaksanakan donor darah.

Danramil-04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pemenuhan ketersediaan stok darah. Akibat penerapan social distancing di tengah pandemik virus corona ini, kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain kegiatan Donor Darah yang diselanggarakan oleh PMI DKI Jakarta kegiatan tersebut juga diisi dengan Edukasi Kesehatan Mata yang diselenggarakan oleh MNC Peduli dan Essilor Peduli di Pulau Pramuka yang di dukung oleh Pemeritahan Kab. Pulau Seribu, Selasa (9/3/2021).

Drs.H. Rustam Effendi (Ketua PMI DKI Jakarta) dalam pembukannya mengucapkan terimakasih banyak kepada warga masyarakat, unsur Tripilar dan Pemerintah Kab. Pulau Seribu karena telah mendukung kegiatan yang di selenggarakan oleh PMI DKI Jakarta.

Kegiatan donor darah ini penting karena Jakarta membutuhkan 1.000-1.200 kantong darah setiap harinya, oleh sebab itu kegiatan donor darah ini tidak boleh dihentikan. “Betapa mulianya bagi kita yang menyumbangkan darahnya untuk menolong orang lain,” imbuh Rustam

Tampak terliat antusias warga maupun unsur Tripilar Kepulauan Seribu yang ikut menyumbangkan darah dan mengikuti kegiatan edukasi Kesehatan mata, pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis.

Pemerintah Provinsi Kepri