Wakil Bupati Karo Terima Kunker Bupati Nias Beserta Rombongan

Wakil Bupati Karo Terima Kunker Bupati Nias Beserta Rombongan

KEPRIBETTER.COM, Karo – Wakil Bupati (Wabup) Karo, Cory S Sebayang didampingi Sekretarias Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menerima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH,MH beserta rombongan di Ruang Rapat Bupati Karo, Selasa (09/03).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk bertukar informasi antar Pemerintah Kabupaten Nias dengan Kabupaten Karo, terkait kelembagaan serta Pengelolaan keuangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si selaku moderator dalam kegiatan tersebut menjelaskan bagaimana keberadaan masyarakat suku Nias yang tinggal dan bekerja di Kabupaten Karo, hidup rukun dan damai dalam bingkai kekerabatan yang kuat.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih kepada Ibu Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang karena telah bersedia menerima kedatangannya beserta rombongan untuk saling bertukar informasi terkait pengelolaan kelembagaan di Kabupaten Karo serta bagaimana Kabupaten Karo dalam mengelola keuangan di Rumah Sakit Umum Daerahnya.

Wabup Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH beserta rombongan. Selain itu, beliau juga menyambut baik atas kunjungan kerja kaji banding dari Pemerintah Kabupaten Nias ke Kabupaten Karo.

“Kami siap membantu Pemerintah Kabupaten Nias untuk memberikan segala informasi terkait dengan pengelolaan Keuangan RSUD di Kabupaten Karo semaksimal mungkin, sesuai dengan hal-hal yang sudah kami laksanakan selama ini di Kabupaten Karo dan tidak menutup kemungkinan juga bahwa kunjungan dan pertukaran informasi yang kita laksanakan ini mampu memberikan efek yang positif untuk kebaikan Kabupaten Karo dan Kabupaten Nias,” Ujar Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup Karo Cory S Sebayang berpesan semoga di hari yang akan datang dapat bertemu lagi. Mungkin dengan kunjungan Bapak Wakil Bupati Nias ke Kabupaten Karo, kami juga nantinya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Nias, untuk melihat indahnya pantai dari Kabupaten Nias yang sangat terkenal,serta bertukar informasi tentang inovasi-inovasi yang dilakukan Kabupaten Nias dalam menjalankan pemerintahan, ujar Wakil Bupati Karo.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan memakai masker, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak serta memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Karo Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Andreasta Tarigan, AP,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Drg. Irna Safrina Sembiring Meliala, M.Kes, Direktur Rumah Sakit Umum dr. Arjuna Wijaya, SpP, Kepala Bagian Organisasi Daut Sembiring, S.STP, MSP, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, SP, Kabag Otda Robinson Brahmana, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

Penulis: Ranto pardede

Pemerintah Provinsi Kepri