Kepala Desa Pattontongan Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap Dua ke Masyarakat Terdampak Covid – 19

Kepala Desa Pattontongan Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap Dua ke Masyarakat Terdampak Covid – 19

KEPRIBETTER.COM, Maros – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Resmi Disalurkan di Aula Kantor Desa Pattontongan Kecamatan Mandai Kabupaten Maros pada Kamis (22/04/2021).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke dua di salurkan oleh pemerintah desa pattontongan kecamatan mandai, sebanyak 81 KK yang tersebar di dusun se desa pantoongangan yang menjadi penerima manfaat BLT DD Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Pattontongan M Djafar mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang diserahkan kepada masyarakat desa pattontongan ini adalah bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021 yang diterima oleh 81 KK yang tersebar disemua dusun se desa pattontongan.

“Iya hari ini kegiatan di desa adalah menyalurkan bantuan langsung tunai ke pada masyarakat desa pattontongan yang terdampak covid-19 dan sumber anggaran ini dari dana dase tahun anggaran 2021,”Ujar Djafar Saat Ditemu di Aula Kantor Desa Pattontongan.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah desa pattontongan menyalurkan BLT ini kepada masyarakat penerima manfaat dan terdampak covid-19, dan pemdes pattontongan saat penyaluran bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti masker dan menjaga jarak.

“Kami di pemdes pattontongan telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan dalam kegiatan panyaluran bantuan ini kami menegaskan kepada 81 warga penerima manfaat untuk tetap menaati protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker,”Tutup Djafar.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat penerima manfaat di desa pattontongan turut hadir camat mandai dan kapolsek mandai serta aparatur desa pattontongan.

Penulis : Nur Fajriansyah

Pemerintah Provinsi Kepri