Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Diminta Agar Memberikan Perhatian Serius Terhadap Pengembangan Olahraga Paramotor di Daerah Ini

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Diminta Agar Memberikan Perhatian Serius Terhadap Pengembangan Olahraga Paramotor di Daerah Ini

KEPRIBETTER. COM – Ketua Pengembangan FASI Cabor Paramotor Sumut Ir Deni Faisal Mirza MM diampingi Sekretaris Rilo Andre dan Bendahara Hj Henny Pratiwi SP MM mengemukakan hal itu, Sabtu, (05/06/2021).

Deni mengakui, pengembangan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabor Paramotor Sumatera Utara periode 2021-2024 baru tertentuk, karenanya wajar jika belum banyak dikenal di tengah masyarakat.

Untuk itu, dukungan pemerintah dan BUMD sangat diperlukan, agar pengurus Cabang Olahraga Paramotor bisa memasyarakatkan cabang olah raga ini kepada masyarakat.

“Kita akan memodernisasi Cabor Paramotor ini, sehingga muncul atlet-atlet paramotor di Sumatera Utara,” katanya.

Paramotor Sumut bertekad ikut menyemarakkan PON 2024 di Kualanamu Sumatera Utara, dan siap menyumbangkan medali jika Paramotor Sumut diikutsertakan dalam cabang dipertandingkan.

Deni menambahkan, pihaknya menginginkan agar atlet sejahtera serta ada peningkatan kompetensi paramotor dan sarana olahraga yang dibantu oleh pemerintah dan BUMN/ BUMD.

Saat ini, kata dia, terdapat empat atlet paramotor yang mendapatkan lisensi di antaranya Rilo Andre yang juga Sekretaris Komite Paramotor Sumut, Joner Harahap, Syariful dan Alfin FuguFugu.

Penulis : Hendri Karo-Karo.

Pemerintah Provinsi Kepri