Pembunuh Jurnalis Mara Salem Harahap Sudah Ditangkap

Pembunuh Jurnalis Mara Salem Harahap Sudah Ditangkap

KEPRIBETTER.COM, Medan – Jajaran Polda Sumatera Utara sudah mengamankan diduga pelaku yang terlibat dalam penembakan wartawan media online Mara Salem Harahap alias Marsal.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan, pihaknya sudah menangkap pelaku penembak Mara Salem Harahap, wartawan media online di Pematang Siantar.

Namun Kapolda tidak mengungkapkan sosok pelaku penembakan tersebut.
Ditambahkan Kapolda, tim yang dibentuknya telah bekerja secara maksimal dengan hasil yang cukup baik.

“Yang jelas kita sekarang bekerja dengan waktu untuk mengungkap dan menyelesaikan perkara ini,” katanya kepada wartawan di Mako Brimob Pematang Siantar, Rabu (23/6/2021) malam.

Kapolda juga mengatakan segera menyampaikan secara lengkap dalam satu hingga dua hari kedepan.

“Secara lengkap besok atau lusa akan saya sampaikan,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang kerabat korban, Berkelana Taringan kepada awak media mengatakan, bahwa 2 (dua) pelaku pembunuh Marsal sudah ditangkap polisi, namun 1 (satu) lagi belum diamankan.

“Sudah ditangkap 2 orang bang, tapi 1 lagi belum, namanya inisial YP dan SU bang, semalam (Selasa 22/6-red) jam 6 sore ketangkap yang satu lagi,” ujarnya melalui pesan singkat.

Ia mengatakan, inisial SU ini disebut sebut salah satu pemilik hiburan malam di Kota Pematang Siantar, namun kru media ini belum mengetahui secara pasti nama dan tempat hiburan malam tersebut.

Seperti diketahui korban Mara Salem Harahap ditemukan warga Huta 7 Pasar 3, Nagaori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun bersimbah darah dengan luka tembak pada bagian paha pada, Sabtu (19/6/2021) lalu.

Selanjutnya warga membawa korban ke Rumah Sakit Vita Insani namun nyawanya tak dapat tertolong.

Sebelumnya, pihak keluarga meyakini motif pembunuhan Pemimpin Redaksi tersebut terkait pemberitaan.

Hal ini dikatakan kerabat korban, Rancana Siregar atas dasar postingan pada akun facebooknya, Marsal Harahap New yang menyinggung praktik perjudian dan peredaran narkoba.

“Mungkin kalau kita telusuri lebih lanjut, indikasinya kearah mengenai pemberitaan. Karena hal itu bisa kita lihat sendiri dengan berita yang disajikannya dengan laser news today. Dan siaran facebooknya Marsal Harahap,” pungkasnya.

Redaksi

Pemerintah Provinsi Kepri