Pembagian Handsanitizer dan Masker oleh Kades Nageri Disambut Antusias Warga

Pembagian Handsanitizer dan Masker oleh Kades  Nageri Disambut Antusias Warga

KEPRIBETTER,COM, Karo – Pemerintah Desa (Pemdes) Nageri, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, melalui Kepala Desa Nageri, Tarpim Kaban dan Camat Juhar, Jumpana Pinem membagikan Hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat Desa Nageri pada Senin (28/06/2021) sekitar pukul 11 : 00 wib,di Balai Desa (Jambur) Desa Nageri.

 Acara penyerahan di awali dengan kata Sambutan oleh Camat Juhar, Jumpana Pinem,yang menyatakan bahwa selama ini sudah banyak yang menjadi korban pandemi Covid 19,” saya berharap agar kita menjaga kesehatan masing- masing dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar kedepannya kita semua selamat dari Covid ” ujar Jumpana.

Tujuan pembagian alat penunjang kesehatan ini bertujuan agar masyarakat di desa Nageri bisa terhindar dari virus Covid-19. Selain itu Pemdes yg dikepalai oleh Tarpim Kaban, selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tarpim Kaban menyebutkan,” saya sangat berharap agar semua warga desa mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah, semuanya disiplin demi keselamatan kita”.

Lebih lanjut, Kades juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat.

Kades Nageri juga menyatakan bahwa pembagian masker ini bersumber dari dana desa yang dianggarkan untuk pencegahan Covid-19. Dan selanjutnya akan melakukan penyemprotan pada lokasi yang di anggap rawan penyebaran Covid 19. Aksi tersebut dilaksanakan bersama semua lapisan dan lembaga yang ada di desa Nageri dan Pihak Kecamatan Juhar.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Camat Juhar Jumpana Pinem, Perangkat Desa Nageri, BPD, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Dari berbagai universitas.

Penulis: Ranto Pardede/Hendri Karo-Karo

Pemerintah Provinsi Kepri