Lepas Gerai Vaksin Presisi Keliling, Wakapolda: Bukti Polda Kepri Serius dalam Penanggulangan COVID-19

Lepas Gerai Vaksin Presisi Keliling, Wakapolda: Bukti Polda Kepri Serius dalam Penanggulangan COVID-19


KEPRIBETTER.COM, Batam – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan melepas gerai vakin presisi keliling di wilayah hukum Polda Kepri. Pelepasan dilaksanakan di Mapolda Kepri, Jalan Hang Jebat, Batu Besar, Nongsa, Batam, Rabu (7/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan mengatakan, pemerintah secara resmi telah menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 yang terhitung mulai tanggal 6 Juli hingga 20 Juli 2021.

“Untuk di wilayah Provinsi Kepri ada 4 Kota dan Kabupaten antara lain Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Natuna. Menyikapi hal tersebut Polda Kepri meluncurkan gerai vaksin yang akan terus berkeliling untuk mendata dan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Wakapolda.

Kata Wakapolda, kegiatan ini adalah bukti bahwa Polda Kepri benar-benar serius dan berupaya dalam penanggulangan Covid-19.

Ia menyebut, pihaknya menargetkan 2.000 orang divaksinasi selama satu bulan kedepan. Dengan target perharinya 50 hingga 100 orang.

″Saat ini juga telah terbentuk 23 gerai vaksin di Polda Kepri dan jajaran dengan pencapaian vaskin di gerai-gerai tersebut lebih kurang 2.508 dosis per hari. Tentunya dengan harapan adanya gerai vaksin keliling ini dapat mencapai target 70 persen masyarakat di Provinsi Kepri dapat terwujud,” kata Brigjen Pol Darmawan mengakhiri.

Pemerintah Provinsi Kepri