Mantap! Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Setelah Kalahkan Wakil Denmark

Mantap! Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Setelah Kalahkan Wakil Denmark

KEPRIBETTER.COM – Anthony Sinisuka Ginting kembali menebar kebahagiaan bagi pecinta bulutangkis Indonesia di weekend Sabtu 31 Juli 2021 dengan kabar kemenangannya dari pebulutangkis Denmark Anders Antonsen dengan tiga  21-18, 15-21 dan 21- 18.

Sebelumnya kabar bahagia juga telah ditoreh oleh pasangan ganda puteri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani yang telah lolos ke babak Final.

Anthony Ginting menjadi satu-satunya pebulu tangkis tunggal putra yang masih bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Duel antara Ginting dan Antonsen pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020 digelar di Musashino Forest Sport Plaza.

Babak pertama dilalui Ginting dengan mulus dengan ketenangan paripurna dan menghasilkan skor 21-18 diakhiri dengan smash silang tepat di tengah posisi kaki Anders Antonsen.

Meski sepanjang pertandingan ini baik Anthony dan Andres banyak melakukan sejumlah kesalahan sendiri baik drop silang yang gagal melampaui net ataupun pengembalian melebar.

Kendati begitu di pertandingan kali ini angka yang diperoleh Antonsen juga ketat. Bahkan di babak kedia Antonesen sempat mengejar dan unggul dari Ginting meski sebagian angka didapat Antonsen dari kesalahan Ginting berturut turut sehingga Antonsen mampu memimpin dengan angka 11-5 saat interval istirahat di babak kedua.

Ketertinggalan Ginting semakin lebar setelah istirahat dengan angka 13-6. Sebelum mengejar 1 angka di poriri 13-7. Namun kemudian Ginting kembali tertinggal hingga di angka 15-7. Dan Antonsen semakin menjauh di angka 17-9.

Di angka 9, Ginting kemudian mulai merangkak naik sebelum akhirnya ditutup dengan kemenangan Antonsen dengan 15-21 di gim kedua.

Di babak ketiga Ginting ketinggalan angka hingga Antonsen unggul dengan angak 14, sebelum akhirnya Ginting kembali menyamai keduduka 14-14 dan sedikit sedikit mengumpulkan angka hingga menutup gim rubber set ini dengan 21-18 dan berhak maju ke babak semi final.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia juga mengirimkan Jonatan Christie. Namun, langkah Jonatan terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Shi Yuqi (China).

Dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Jepang, Kanta Tsuneyama. Atlet yang akrab disapa Ginting itu menang meyakinkan dalam dua gim dengan skor 21-18 dan 21-14.

Duel Ginting dan Antonsen di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 ini menjadi pertemuan keempat antara keduanya. Ginting memegang rekor kemenangan sempurna atas Anders Antonsen. Ginting selalu menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Ginting mengukir rekor dengan keberhasilannya lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Dia menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang melaju ke babak 8 besar Olimpiade setelah terakhir kali Sony Dwi Kuncoro di Beijing 2008.

Live streaming Ginting vs Antonsen bisa disaksikan melalui situs Vidio. Sementara siaran langsung pertandingan akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan TVRI.










Pemerintah Provinsi Kepri