Perangi Covid-19, Korps Marinir TNI AL Laksanakan Program Vaksinasi Massal

Perangi Covid-19, Korps Marinir TNI AL Laksanakan Program Vaksinasi Massal

KEPRIBETTER.COM, Sorong – Program vaksinasi massal nasional Covid-19 terus dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten maupun Kota serta Dinas Kesehatan, kembali menggandeng UPTD Puskemas Malawili, Pasmar 3 menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Alun-alun Kota Baru Aimas, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (31/08/2021).

Vaksinasi kali ini menyasar kepada para remaja, ibu hamil serta para lansia yang belum melaksanakan vaksin tahap pertama maupun vaksin tahap kedua baik warga yang ada di wilayah Kabupaten Sorong maupun penjuru Kota Sorong.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan Tim Medis dari Balai Kesehatan Pasmar 3 yang selalu berupaya melayani setiap pelaksanaan vaksinasi sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus mengamalkan Delapan Wajib TNI yang merupakan jati diri seorang prajurit.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. menjelaskan bahwa serbuan vakisnasi kepada masyarakat maritim ini merupakan bagian program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Selain melayani warga, petugas di lapangan juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan berlangsung dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan bersih dan menjaga jarak,”pungkasnya.

Komandan Pasmar 3 menambahkan bahwa manfaat dari vaksinasi ini juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sementara itu, di tempat lain juga digelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang bekerja sama dengan Puskesmas Mariat dan Puskesmas Mayamuk Kabupaten Sorong.

Pemerintah Provinsi Kepri