Yonmarhanlan IV Gelar Latihan Uji Petik Gelagaspur Lantamal IV

Yonmarhanlan IV Gelar Latihan Uji Petik Gelagaspur Lantamal IV

KEPRIBETTER.COM, TANJUNGPINANG – Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi dipimpin Letnan Dua Marinir Abdus Syamik mengikuti Uji Petik Geladi Latihan Tugas Tempur (Gelagaspur) T.A 2021 di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)  IV Jl. Batu Hitam Kec. Tanjungpinang Barat kota Tanjungpinang provinsi Kepri.  Jum’at 03/09/2021.

Latihan Uji Terampil Glagaspur ini diselenggarakan oleh Kolat Koarmada I yang dipimpin oleh Dankolat Koarmada I Kolinel Laut (P)  Teguh Prasetya,  S.T., M.M., dan dibuka langsung oleh Komandan Lantamal IV Laksamana pertama Indarto Budiart, S.E., M.Han di mako Lantamal IV. 

Uji Terampil Glagaspur Lantamal IV dan jajaran ini meliputi Tingkat 1 dan 2 atau P1/P2. Untuk Glagaspur P1 yang dilaksanakan oleh Yonmarhanlan IV merupakan salah satu fungsi Komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapan yang dititik beratkan pada kesiapan prajurit Yonmarhanlan IV secara perorangan dan kelompok dalam menggunakan peralatan atau kesenjataan masing-masing bagian.

Sedangkan Uji Terampil Glagaspur P2 dilaksanakan Yonmarhanlan IV yang terintegrasi bersama unsur-unsur dan satuan di Lantamal IV lainnya untuk menentukan tingkat kesiapan Lantamal IV dalam melaksanakan tugas bersama-sama baik secara teknis dan taktis dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya guna menghadapi perkembangan situasi yang mungkin terjadi.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar,  S.H., M.Tr.Opsla saat di konfirmasi menyampaikan bahwa prajuritnya telah siap untuk melaksanakan latihan Uji Glagaspur P1/P2. Saya memekankan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IV untuk melaksanakan latihan uji terampil ini dengan bersungguh-sungguh sesuai kemampuan yang seharusnya dimiliki dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan di lapangan,” ujar Danyonmarhanlan IV.

Pemerintah Provinsi Kepri