Sambut HUT TNI AL ke-76, Lanal Dabo Singkep Bakti Sosial dan Kesehatan di Kampung Bahari Nusantara

Sambut HUT TNI AL ke-76, Lanal Dabo Singkep Bakti Sosial dan Kesehatan di Kampung Bahari Nusantara

KEPRIBETTER.COM, LINGGA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Dabo Singkep melaksanakan Bakti Sosial (baksos) dan Bakti Kesehatan (bakkes) kepada masyarakat maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Kebun Nyiur Kec. Singkep Kab. Lingga. (7/9/2021).

Bakti Kesehatan yang dilaksanakan berupa pengobatan luar secara geratis dan ditujukan kepada warga masyarakat 2 desa binaan Lanal Dabo Singkep yaitu Desa Kebun Nyiur dan Desa Batu Berdaun. Selain warga masyarakat melaksanakan pengobatan secara geratis juga menerima bantuaan berupa bingkisan.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla didampingi unsur Forkopimda Kab. Lingga meninjau langsung pelaksanaan baksos dan bakkes, dikatakan Didik bahwa “Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang kita laksanakan hari ini adalah untuk menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 September, dan sasaranya adalah kepada 100 warga masyarakat desa binaan Lanal Dabo Singkep”.

Dikatakan Didik juga, Selain bakti sosial dan kesehatan, Lanal Dabo Singkep bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lingga juga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kec. Singkep, dengan tujuan agar terbentuk kekebalan kelompok dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia sesuai anjuran pemerintah dan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Pemerintah Provinsi Kepri