Amukan Si Jago Merah Menghanguskan 3 Unit Rumah Semi Permanen

Amukan Si Jago Merah Menghanguskan 3 Unit Rumah Semi Permanen

KEPRIBETTER.COM, Karo – Kebakaran terjadi di desa perbesi Kec. Tigabinanga, Kabupaten Karo (12/09/2021) hari minggu jam 15.45WIB, Lingkungan 2 (dua).

Adapun Pemilik Rumah yang terbakar antara lain, Depri Sinulingga (30) bertani, Desa Perbesi Kecamatanan Tigabinanga, Libya Sebayang (38) Bertani, Desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga, Adi Sebayang (35) Bertani, Desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga.

Dan untuk mengantisipasi agar api tidak meluas ke rumah penduduk sekitar TKP, maka Muspika Kecamatan Tigabinanga, Kepala Desa Perbesi dan Masyarakat Desa Perbesi Melakukan Pembongkaran 5 (lima) Unit Rumah Semi Permanen masings milik dari. Bona Sebayang, Samuel Sebayang, Kata Ue Br Ginting, Malam Br Sebayang dan Roslianna Br Sembiring.

Akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 16.30 WIB, dengan dibantu oleh 4 Unit Damkar milik Pemkab Karo bersama  Personil Polsek Tigabinanga, Koramil 08 Tigabinanga, Staf Kantor Camat Tigabinanga dan dibantu oleh Warga Masyarakat Desa Perbesi.

Menurut Saksi-saksi, Renita Br Ginting dan Ester Lina Br Perangin angin diketahui sumber api diduga berasal dari rumah milik Depri Sinulingga, akibat Korsleting Listrik saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya pergi keladang.

Sedangkan jumlah total Kerugian materil ditaksir kurang lebih  Rp1.600.000.000 (Satu Miliar Enam Ratus Juta Rupiah) dengan perincian kerugian rumah yang terbakar Rp1.100.000.000 (Satu Miliar seratus Juta Rupiah) dan rumah yang dirusak Rp500.000.000  (Lima Ratus Juta Rupiah) beruntung pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri