Ira Wati Bru Ginting Maju Calon Kades di Desa Rimo Bunga Kecamatan Mardingding

Ira Wati Bru Ginting Maju Calon Kades di Desa Rimo Bunga Kecamatan Mardingding

KEPRIBETTER.COM, Karo – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Di Kabupaten Karo bakal di gelar pada Bulan November 2021 mendatang. Pilkades serentak Gelombang III periodesasi 2021-2027 dilakukan di 11 Desa, termasuk Desa Rimo Bunga, Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo.

Bakal calon kali ini, muncul dari kalangan Generasi Muda Desa Rimo Bunga, Putri dari Jasmani Ginting (simantek Kuta Desa Rimo Bunga) Beliau berkeinginan maju sebagai Calon Kepala Desa Rimo Bunga untuk pembangunan ekonomi Desa dengan melibatkan perkembangan Teknologi, jelasnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/09/2021).

Ira wati Ginting yang juga sering di panggil mamak kembar tanpa ragu melangkah maju untuk Desa Rimo Bunga (salah satu desa di Karo berneh) kedepannya yang lebih maju lagi, Keseriusan beliau ditandai dengan telah mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Rimo Bunga Jumat 10 September 2021.

Wanita berumur 28 tahun ini menyampaikan, disamping membangkitkan perekonomian Desa, Ia juga berkeinginan  mewujudkan pemerintah desa yang transparan, jujur, adil, dan bermartabat dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Ira Wati Ginting merupakan istri dari Irwan Purba dikaruniai dua orang anak cewek kembar  bertekad untuk meningkatkan profesionalitas dan masyarakat yang religius, Pungkas wanita yang sering di panggil mamak kembar.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Karo Abel Tarawai Tarigan menyampaikan, sesuai dengan Perda Kabupaten Karo Nomor 4 tahun 2015, sebagaimana dimaksud dalam pasal 26, bila lebih dari 5(lima) calon, panitia akan melakukan seleksi tambahan dengan menggunakan kriteria pengalaman kerja, pendidikan dan melaksanakan test tertulis dan wawancara,

Lanjut Kadis PMD menyampaikan, kalau tidak ada halangan kemungkinan Pilkades dilaksankan pada tanggal 30 November 2021.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri