7 Vaksinator TNI AL X Serbu Masyarakat DOK V Bawah Mandala Jayapura

7 Vaksinator TNI AL X Serbu Masyarakat DOK V Bawah Mandala Jayapura

KEPRIBETTER.COM, Jayapura – Cukup menurunkan 7 Vaksinator TNI AL X dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal X serbu masyarakat Dok V bawah Mandala untuk melaksanakan Vaksinasi tahap II  terhadap masyarakat maritim Jayapura berlangsung di Aula Masjid Ar Rahman Kamis 23/09/21.

Tim Vaksinator di bawah pimpinan Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros dan pengendali KA. Balai Pengobatan (BP) Amphibi dr. Evi Samba melaksanakan Vaksin tahap II tanpa gentar.

Suparman Warga Dok V Bawah Mandala yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan sangat senang dan sangat  membantu sekali kami  masyarakat di sini.

“Kami sangat senang dengan kegiatan Vaksin dari Angkatan Laut, Karena tidak perlu jauh untuk vaksin,” katanya singkat.

Karena dalam Kegiatan vaksin ini masyarakat tetap bisa bekerja baik sebagai nelayan maupun pekerjaan lainnya, Karena TNI Angkatan Laut jemput Bola mendatangi kediaman masyarakat.

“Tetap Melaut untuk mencari ikan walaupun harus Vaksin, tidak harus libur,” tambahnya.

Vaksinasi ini mendapat antusias dari masyarakat terbukti dengan Membeludaknya masyarakat yang ikut vaksin.

Pada Kegiatan Vaksin di Dok V Bawah Mandala ada yang menarik perhatian, yakni salah satu ada  warga membawa kan minum untuk Petugas Vaksinator karena terlihat kehausan.

“Minum dulu pak kelihatannya haus sekali,” kata Ria sambil memberikan segelas minuman dingin.

Kld Rizky anggota Diskes Lantamal X yang mendapatkan minum itu merasa kaget sedikit malu  dan senang karena ada yang memerhatikannya. “Terima kasih banyak mbak Jadi Malu, Katanya sambil menerima minum dingin.

Sontak kejadian ini membuat masyarakat yang antri  Vaksin tertuju semua pandanganya seraya  memberikan aplus dan decak kagum.

Pemerintah Provinsi Kepri