Serbuan Vaksinasi Maritim Korps Marinir TNI AL, Mahasiswa dan Pelajar Sorong Jadi Target

Serbuan Vaksinasi Maritim Korps Marinir TNI AL, Mahasiswa dan Pelajar Sorong Jadi Target

KEPRIBETTER.COM, Sorong – Demi mengoptimalkan serbuan vaksinasi maritim yang merata dikalangan masyarakat serta mengurangi pencegahan penyebaran Covid-19, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sorong dengan menggandeng UPTD Puskesmas Malawili di Kampus Universitas Papua (UNIPA) Gedung Fakultas Pertambangan, Distrik Klasaman, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kamis (23/09/2021).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada para pelajar maupun mahasiswa yang sudah digelar oleh Pasmar 3 dalam sepekan ini dikarenakan, untuk mendukung pemerintah dalam hal ini Kemendikbud dalam pelaksanaan program pembelajaran tatap muka yang sudah mulai berlangsung disebagian wilayah Kabupaten Sorong.

Sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan untuk melayani mahasiswa yang akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua. Sebelum melaksanakan vaksinasi para mahasiswa harus melalui beberapa tahapan seperti pendaftaran, cek tensi darah dan suhu badan serta screening oleh dokter, jika para mahasiswa memenuhi syarat tersebut dapat diberikan vaksinasi.

Di tempat lain, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan, sesuai perintah pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dalam mewujudkan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dalam serbuan vaksinasi nasional dengan target 2 juta orang tervaksin dalam sehari.

“Dengan metode jemput bola, kami akan terus gencar menekan angka penyebaran Covid-19 terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa untuk menciptakan Herd Immunity, agar metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang dilaksanakan dapat berjalan dengan normal kembali,”ucapnya.

Dihari yang sama, Pasmar 3 juga menggelar serbuan vaksinasi maritim rutin di Puskesmas Mariat dan Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Sorong.

Pemerintah Provinsi Kepri