Dunia Pendidikan Kediri Diserbu Vaksin Guna Angka PTM Tidak Hanya 33%

Dunia Pendidikan Kediri Diserbu Vaksin Guna Angka PTM Tidak Hanya 33%

KEPRIBETTER.COM, Kediri – SMPN 2 Kandat Kediri lakukan vaksinasi kepada murid di sekolah sebanyak 394 vaksin, hal ini dilakukan agar PTM di Kabupaten Kediri meningkat. Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity kepada siswa siswi yang ada di Kabupaten Kediri khususnya SMPN 2 Kandat,

Dengan kerjasama Dinas Kesehatan yang dilakukan oleh petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari UPTD Puskesmas Blabak dan dibantu oleh beberapa guru yang membantu mengakses data murid yang menerima vaksin.

Salah satu murid saat ditemui setelah melakukan vaksinasi mengatakan, “Sangat berharap sekali setelah pelaksanaan vaksin ini semoga pembelajaran tatap muka ini bisa bertambah durasinya dan dan kapasitas muridnya juga bertambah. Selama ini hanya dilakukan dua kali tatap muka dalam seminggu, semoga levelnya segera menurun lagi,” ujarnya.

“Hari ini kita lakukan vaksin kepada murid sebanyak 394 vaksin dan yang vaksin di luar 103 Anak, berarti sudah sebanyak 497 siswa sudah divaksin tahap 1 dari jumlah siswa keseluruhan 616,” ungkap Wawan Sarudi Kepala Sekolah UPTD SMPN 2 Kandat.

Semoga anak-anak dan seluruh warga SMPN 2 Kandat tetap sehat serta bisa melakukan pembelajaran tatap muka meskipun saat ini masih terbatas. Tapi setidaknya ini sudah bisa mengobati rasa rindu kepada anak anak untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Lebih lanjut, “Meskipun anak-anak sudah divaksinasi, pembelajaran tetap mengedepankan protokol kesehatan, karna ini yang perlu di jaga betul-betul. Karena dengan kita mengedepankan protokol kesehatan Insya Allah kita bisa terhindar virus Covid 19,” pungkasnya.

Reporter : Nur afiffah

Pemerintah Provinsi Kepri