Bupati Karimun Pastikan Jumat Ini akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah

Bupati Karimun Pastikan Jumat Ini akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq pastikan bahwa semua sekolah dibawah naungan Kabupaten Karimun akan mulai belajar secara tatap muka pada Jumat (1/10).

Dimulai 1 Oktober seluruh sekolah di Kabupaten Karimun akan buka untuk jenjang dibawah kita, begitupun untuk SMA sederajat yang dibawah Kabupaten Karimun harapkan dapat sama buka.

“Juga termasuk pelajar dibawah 12 tahun sudah dibolehkan masuk sekolah,” Kata Rafiq, 29/9.

Rafiq mengaku masih akan meninjau untuk siswa jenjang Pendidikan Anak Usia tigkat TK sederajat, sehingga belum dapat diputuskan apakah dapat sama-sama masuk sekolah ataupun tidak.

Kebijakan untuk mengizinkan anak sekolah  SD hingga SMA sederajat, melakukan belajar secara tatap muka di sekolah, oleh turunnya level PPKM di Kabupaten Karimun, yang saat ini sudah mencapai level dua dari sebelumnya level tiga.

“Selama ini orang tua pun memang sudah kewalahan mengajarkan anaknya dirumah dengan sistem online.

Memikirkan kondisi perekonomian keluarga, tapi diharapkan dengan harus jadi guru pada jam tertentu di rumah jadi para orang tua pun menantikan dan inilah saatnya anak-anak bisa seperti dulu lagi.

Per meminta, sebelum memulai belajar secara tatap muka didalam kelas, terlebih dahulu harus melakukan doa bersama-bersama di masing-masing sekolah atau di kelas

Berkeperluan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sesuai kepercayaan masing-masing dan  kita bagi umat Islam, silahkan berdoa semoga tanggal 1 Oktober nanti, akan seterusnya seperti itu dan tidak terjadi lagi buka tutup, dengan harapan semoga semua pelajar di Kabupaten Karimun terhindar dari Covid-19 kata Rafiq.

Penulis(N.LBS).

Pemerintah Provinsi Kepri