Kapolres Tanah Karo Turun Langsung Pencarian Korban Tanah Longsor di Desa Sugihen

Kapolres Tanah Karo Turun Langsung Pencarian Korban Tanah Longsor di Desa Sugihen

KEPRIBETTER.COM, Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH.Sik ikut turun kelapangan bersama Tim Gabungan TNI-Polri beserta Pers Tim SAR melakukan pencarian hari ke empat korban tanah longsor di TKP di Reba Embang Desa Sugihen Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo (29/9/2021).

Pencarian korban hari ke empat ini jajaran Polres Tanah Karo dimulai dari apel persiapan pelaksanaan evakuasi dengan bersama Tim SAR beserta Tim relawan dari Desa Sugihen dengan kekuatan personil sebanyak 4 Pers Polsek Tiga Panah,1 Pers Koramil 02/TP, 7 Pers Dit Samapata Poldasu, 7 Pers Basarnas beserta tim Relawan Desa Sugihen.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH yang ikut turun kelapangan mengatakan ” Pencarian lanjutan satu lagi korban tertimbun tanah longsor di Desa Sugihen melibatkan TNI-Polri, Basarnas, Relawan Desa Sugihen dan tiga unit Damkar milik Pemkab Karo dengan cara menyiram timbunan tanah di lokasi longsor dibantu dari pihak keluarga korban bersama sama melakukan pembersihan dengan cara memotong pokok bambu disekitar TKP,” Pungkasnya.

Hingga pencarian pada hari ke 4 (empat) Rabu tanggal 29 September 2021, 1 orang korban belum berhasil ditemukan dan selanjutnya pukul 17:00 Wib pencarian dihentikan.

Dan rencana lanjutan Tim Sar Gabungan bersama Forkopimca Dolat Rayat Rapat Konsolidasi dan Evaluasi giat hari dan rencana pencarian korban besok hari Kamis tgl 30 September 2021 dengan tetap mematuhi SOP dari Basarnas,karena dimana hambatan Medan TKP Tanah Longsor dengan kemiringan 90°. dan tidak dapat diakses ke lokasi dan rawan terjadi longsor susulan dari dua sisi tebing karena kondisi tanah masih labil.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri