Danyonmarhanlan IV TPI Hadiri Acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus PKK Tanjungpinang

Danyonmarhanlan IV TPI Hadiri Acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus PKK Tanjungpinang

KEPRIBETTER.COM, TANJUNGPINANG – Dalam rangka pengukuhan ketua dan pengurus tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi, Letkol Marinir Kemal Mahdar diwakili Pasipers Yonmarhanlan IV menghadiri acara pelantikan di aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (4/10/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK ketua TP PKK provinsi Kepri Nomor 05/KEP/PKK.KEPRI/X?2021, tanggal 1 Oktober 2021 tentang pengangkatan ketua TP PKK kota Tanjungpinang, juga didasari Permendagri Nomor 36 tahun 2020 tentang pelaksanaan peraturan Presiden tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga bahwa ketua tim penggerak PKK kabupaten/kota, dijabat istri atau suami bupati/walikota. Pelantikan ini merupakan urutan  kedua setelah NTT, seorang suami pemimpin daerah dilantik sebagai ketua tim penggerak PKK.

Ketua tim penggerak PKK Agung Wira Dharma meminta dukungan kepada semua pihak bersama pengurus Tim Pernggerak PKK untuk dapat bekerja sama dengan penuh kekompakan. Ketua tiim penggerak PKK kota tanjungpinang periode ini adalah laki laki, saya yakin dan percaya dengan kekompakan kita dapat membangun sinergitas dalam mewujudkan visi dan misi kearah yang lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan dating. Ujar ketua PKK.

Ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan IV menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua PKK periode 2021-2023 bapak Agung Wira Dharma dan tim pengurus, berbeda seperti biasanya, pada periode ini ketua PKK adalah laki-laki.

“Namun kita percaya pengurus PKK akan dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan membangun kemitraan dengan organisasi lain serta dapat membangun sinergitas dengan instansi lain,” pungkas Danyon.

Pemerintah Provinsi Kepri